Header AD


Berwisata Sambil Minum Di Warkop Terlawas Di Pontianak





sumber : internet


Pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia.ceritakkudipontianak. Kopi adalah minuman yang dibuat dari hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi  Arabika (Coffea arabica).

Kita kesampingkan terlebih dahulu semua itu. Kita tilik dulu warkop lawas yang di beri nama warung kopi asiang. Siapa yang tak asing dengan nama itu. Mulai dari orang dewasa dan remaja dari semua umur dan berbagai macam profesi berbaur menjadi satu dengan hangat serta wangi khas kopi bubuk. Rasa pahit yang terkadang hadir disaat penikmatnya meyeruput, rupanya tak dihiraukan meskipun sudah di beri gula. Itulah kehebatan sebuah kopi. Pemberian nama Asiang sudah barang tentu bukan sembarang nama. Nama tersebut merupakan nama pemilik asli warung tersebut.

Warung kopi ini di buka dari tahun 1958. Di usia yang menginjak 58 tahun, warung kopi ini rupanya makin ramai di kunjungi para pecinta kopi. Dalam satu hari bisa mencapai puluhan bahkan ratusan penikmat kopi hadir di sini.  Jam bukanya hanya 03.00 pagi sampai pukul 13.00 siang saja. Di tengah gempuran warung kopi dengan pelayanan wifi gratis, Toko Asiang tetap konsistent dengan kondisinya yaitu tanpa wifi.

Untuk bahan kopinya, Asiang meracik sendiri hingga menjadi bubuk kopi melalui resep sendiri yang tidak disebutkan apa rahasia resepnya. Menurut cerita mulut ke mulut bagi para pelancong yang hendak membawa kopi khas warung kopi legendaris ini, kita bisa membelinya langsung di warung atau online shop seharga Rp.80.000,00 (red:silahkan cari di internet).

Berita Terbaru : baca selanjutnya >>  Rio Haryanto : Belum Tentu Tampil Di Sepang 

Selain itu untuk penyajiannya saja, Warung Kopi Asiang memiliki alasan tersendiri yaitu menggunakan Asiang menggunakan gelas atau cawan yang terbuat dari tanah liat dan dipesan khusus ke salah satu pabrik gelas di Johor, Malaysia. Oleh karena itulah kopi bisa cukup lama terjaga kehangatannya sehingga kenikmatannya dapat terjaga.

Pelayanannya saja ramah dan bersahabat terhadap tamu-tamunya. Mereka tetap memberi senyuman dan memberi jawaban apapun yang ingin mengetahui sejarah dan latar belakang warug kopi ini, kecuali satu hal : Resep atau Bumbu apa yang mereka gunakan.

Meskipun hanya sebuah warung kopi, dengan bisnis ini Ko Asiang bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga jenjang sarjana di luar Pontianak.

Sayangnya, warung kopi legendaris ini diberitakan akan tutup. Mengingat tidak ada lagi yang melanjutkan bisnis ini. Namun kabar lain yang datang, ada juga yang ingin melanjutkan usaha ini. Alamat dari Warung Kopi Legendaris ini berada di Jalan Merapi, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243, Indonesia.

Untuk menceritakan sejarah berdirinya warung kopi ini di rasa tidak cukup dalam waktu sekejap. Butuh waktu untuk menjawab semua idealisme dan kekritisan bagi para pelancong yang ingin datang berkunjung maupun masyarakat Pontianak yang akan membukukan warung kopi legendaris ini, hanya waktu yang akan menunjukkan sampai sejauh mana warung kopi ini bertahan dan bertempur yang mana warung kopi di penuhi dengan anak muda yang bersantai dengan asyik memandang laptop karena disediakan wifi gratis.

Sponsor Resmi Lomba SEO Mini Blog : 

Cek Aja Ya Di Klik >> Sepatu Unik
Cek Aja Ya Di Klik>>  Rental Mobil
Cek Aja Ya Di Klik>> Roti Kap Khas Pontianak

Kalau mau tetap cantik pastinya di cek instagramnya @onlinekatalog produk oriflame yang sudah teruji.

(kurniawati)
Berwisata Sambil Minum Di Warkop Terlawas Di Pontianak Berwisata Sambil Minum Di Warkop Terlawas Di Pontianak Reviewed by nia kurnia on 08:53 Rating: 5

No comments

Post AD